Membesar-besarkan Elemen Paling Penting.
Langkah pertama dalam menciptakan pembesar-besaran yang efektif adalah memilih elemen mana yang dibesar-besarkan. Kuncinya ketika membuat keputusan ini adalah untuk mengingat bahwa elemen berlebihan akan mendapat perhatian terbesar dari pemirsa. Karenanya, elemen yang Anda pilih akan mengubah cara pemirsa memahami adegan. Akibatnya, Anda harus memilih elemen yang paling penting untuk memahami adegan.
Misalnya, jika Anda menghidupkan adegan di mana karakter berlayar, Anda dapat memutuskan bahwa gerakan ombak paling penting dan melebih-lebihkan itu. Di sisi lain, Anda dapat memutuskan bahwa reaksi karakter paling vital, dan, oleh karena itu, fokus pada fitur wajah mereka. Dalam contoh pertama, pemirsa belajar tentang lingkungan di mana karakter berlayar, sedangkan yang terakhir, pemirsa belajar tentang kepribadian karakter. Membuat pilihan yang tepat akan memungkinkan Anda untuk membuat berlebihan yang berkontribusi terhadap pekerjaan Anda.
Ketahui Apa Tujuan Anda.
Setelah Anda memutuskan elemen mana yang dibesar-besarkan, Anda perlu memutuskan berapa banyak berlebihan untuk digunakan. Untuk membuat keputusan ini, Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang ingin Anda capai dengan berlebihan. Membesar-besarkan dapat digunakan dalam sejumlah cara yang berbeda. Misalnya, Anda dapat menggunakannya untuk menambahkan gerakan lancar yang membuat animasi terlihat lebih realistis. Di sisi lain, Anda dapat menggunakannya untuk membuat gerakan karikatur yang menambah komedi, atau yang menambah kepribadian dan daya tarik.
Akan tetapi, masing-masing tujuan ini memerlukan penggunaan berlebihan yang sedikit berbeda. Ambil contoh, pelaut yang dibahas di atas. Jika Anda menginginkan tampilan yang realistis, Anda dapat memilih untuk sedikit melebih-lebihkan ekspresi wajahnya. Namun, jika Anda ingin menyela humor, Anda dapat menggunakan berlebihan untuk memberinya ekspresi wajah komedi. Pilihan yang tepat akan menjadi salah satu yang memberikan kontribusi terbaik untuk tujuan keseluruhan Anda untuk adegan tersebut.
Pertahankan Esensi Unsur Yang Berlebihan.
Segera setelah Anda memutuskan untuk membesar-besarkan suatu elemen, Anda tidak lagi terikat oleh parameter realitas yang ketat. Namun, untuk membesar-besarkan daya tarik Anda, itu harus tetap memiliki koneksi dengan kenyataan. Jika tidak, objek atau karakter yang dilebih-lebihkan akan membingungkan pemirsa, yang tidak akan lagi dapat menyatukan apa yang mereka lihat di layar dengan aturan dasar realitas yang menjadi kebiasaan mereka.
Misalnya, Anda memilih untuk melebih-lebihkan fitur wajah dari karakter yang berlayar di atas kapal. Jika Anda menghapus semua elemen pengenal dari wajah untuk mengubahnya menjadi karikatur penuh rasa takut atau kejutan, atau kegembiraan, Anda akan kehilangan esensi dari desain karakter. Penampil tidak lagi dapat mengidentifikasi atau terhubung dengan mereka. Akibatnya, ketika membesar-besarkan elemen animasi apa pun, aturan praktis yang baik adalah mengambil apa yang sudah ada sejauh ekspresi, fitur fisik, atau emosi, dan membesar-besarkan elemen tersebut. Dengan melakukan itu, Anda meningkatkan daya tarik adegan itu bagi pemirsa alih-alih menguranginya.
Buat Saldo.
Meskipun pemirsa animasi berharap untuk melihat berlebihan dan fantasi, mereka juga ingin menjaga satu kaki dalam kenyataan. Akibatnya, kunci lain untuk membesar-besarkan efektif adalah menciptakan keseimbangan dalam adegan. Anda dapat melakukannya dengan hanya memilih beberapa elemen di setiap adegan untuk dilebih-lebihkan. Sisa elemen harus tetap lebih alami dan realistis. Melakukan hal itu akan menghindari tampilan yang absurd atau mengganggu yang akan membuat pemirsa bingung atau kecewa dengan pekerjaan Anda.
Misalnya, jika Anda melebih-lebihkan fitur wajah karakter layar Anda, Anda harus menahan diri untuk tidak melebih-lebihkan fitur fisik lainnya. Jika Anda memilih untuk melebih-lebihkan pergerakan ombak, Anda mungkin perlu menahan diri untuk tidak membesar-besarkan fitur wajah karakter juga. Dengan adegan yang seimbang, Anda menarik perhatian pemirsa ke elemen-elemen yang perlu mereka lihat, dan menjaga mereka tetap membumi dalam kenyataan untuk menikmati elemen-elemen yang berlebihan.
Buat Proyek Anda Menarik.
Akhirnya, ketika menggunakan berlebihan dalam produksi animasi Anda, Anda harus mempertahankan daya tarik. Banding adalah elemen yang cukup subyektif, namun penting, untuk animasi. Inilah yang membuat karakter penjahat menjadi penonton yang menikmati menonton. Membuat kesalahan di
Beri Komentar Tutup comment